Jumat, 04 Juni 2010

Indosat Luncurkan Internet Tercepat di Surabaya

Operator telekomunikasi Indonesia, Indosat meluncurkan secara komersial akses internet tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps di Surabaya, setelah sebelumnya diluncurkan di Jakarta. Peluncuran ini sekaligus menjadikan Indosat sebagai operator pertama di Asia dan kedua di dunia yang menawarkan layanan ini dalam berupaya memberikan nilai lebih kepada pelanggannya.

Peluncuran Internet tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps di Surabaya itu, sebagai kelanjutan janji manajemen Indosat sebelumnya dalam seminar Indosat Technology Day di Gedung Indosat Kayoon pada 25 Mei lalu. Peluncuran didukung Nokia Siemens Networks juga menjadi wujud upaya Indosat memodernisasi jaringan di Surabaya.

Hadirnya internet tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps di Surabaya serta modernisasi jaringan di Surabaya hal ini membuat Indosat semakin siap untuk mengadopsi evolusi teknologi dalam layanan telepon selular dan dengan cepat dapat merealisasikan layanan LTE (Long Term Evolution atau 4G) di masa mendatang,

Manfaat t ak kalah penting dari modernisasi jaringan ini adalah, efisiensi biaya operasional berupa penghematan pemakaian daya listrik sampai 50 persen dan efisiensi kebutuhan ruangan sampai 50 persen.

Hal ini juga salah satu upaya Indosat mendukung penciptaan green telco di industri telekomunikasi. Hal ini yang sudah dimulai Indosat dengan mempelopori penggunaan energi alternatif bagi BTS selulernya.

"Seperti di Jakarta, kami sangat bangga menghadirkan akses internet tercepat DC-HSPA+42Mbps per user di Surabaya ini, dalam rangka memberikan kecepatan akses tercepat hingga 42Mbps per user," kata President Director & CEO Indosat Harry Sasongko di Auditorium Indosat Surabaya, Kamis (3/6/2010) .

Upaya Indosat menghadirkan DC-HSPA+42Mbps secara komersial, juga memanfaatkan tambahan frekuensi 3G (second carrier) yang belum lama ini diperoleh dari pemerintah.


sumber : http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/06/03/16312990/Indosat.Luncurkan.Internet.Tercepat.di.Surabaya.-12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar