Senin, 24 Mei 2010

KEINGINAN UNTUK BERWIRAUSAHA

Kehidupan manusia tidak terlepas dari musik. Terkadang kita merasa bosan menjalani aktifitas sehari-hari tanpa musik. Bahkan ada sebagian orang menganggap musik adalah nafas hidupnya. Begitupun saya,setiap harinya saya selalu menyempatkan diri untuk mendengarkan musik, baik di saat sebelum melakukan aktifitas maupun di sela-sela kesibukan. Karena itu, saya sangat ingin sekali suatu saat bisa mempunyai sebuah toko musik, yang didalamnya terdapat berbagai jenis alat musik dari berbagai macam merk sesuai dengan selera dan keinginan masyarakat luas.
Untuk mewujudkan keinginan tersebut, tentu harus diperlukan berbagai persiapan. Persiapan yang paling utama dan paling mendasar adalah materi atau modal. Membuat sebuah toko musik tentunya diperlukan modal yang tidak sedikit. Untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis ini diperlukan perencanaan yang sangat matang. Terlebih lagi persaingan di dunia bisnis ini juga sangat kompetitif, karena sudah banyak toko alat musik yang tersebar di Indonesia, khususnya di Jakarta. Strategi yang akan saya terapkan untuk membuat para pelanggan puas dengan toko alat musik saya adalah :
1. Menjunjung tinggi mutu dan kualitas, serta originalitas dari alat musik itu sendiri, dengan cara memesan langsung dari pabrik meskipun harus mengimpor langsung dari luar negeri.
2. Memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, terutama dalam hal berbicara.
3. Memberikan garansi kepada setiap barang yang telah dibeli.
4. Memberikan potongan harga khusus kepada pelanggan setia, dan pembelian barang dalam jumlah banyak.

Hal-hal tersebut diatas adalah perencanaan yang mendasar untuk membuat pelanggan merasa puas dan percaya kepada toko alat musik saya. Untuk menambah kepercayaan kepada para pelanggan dengan toko alat musik ini, saya akan bekerja sama dengan beberapa grup band yang terkenal untuk membantu mempromosikan toko alat musik saya. Dengan semua strategi tersebut, saya yakin akan dapat bersaing dengan toko-toko alat musik lainnya yang telah lebih dulu menggeluti dunia bisnis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar